Cara mengganti/merubah favicon di blogger

Sharing kita kali ini adalah cara mengganti favicon di blogger.
Favicon adalah logo kecil di samping sidebar, contohnya seperti gambar pada artikel ini.
Nah, logo blogger itu adalah favicon. Bagi saya, blog yang di ganti favicon nya akan kelihatan lebih professional & pastinya keren :)

Banyak sekali tutorial yang menawarkan dengan menggunakan bantuan situs lain yang mengharuskan untuk merubah menjadi format .ico, tapi saya lebih suka dengan cara ini setiap kali mengganti favicon blog saya, alasan nya karena lebih singkat dan efisien. apalagi kalau dengan cara lain kadang-kadang sering timbul masalah pada tampilan favicon yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan, padahal kita sudah capek-capek merancang nya, biasanya masalah yang timbul pada animasi bergerak dan border putih tanpa di undang pada disain favicon kita.

Oke, kita langsung saja. Inilah cara menggantinya:

1. Login Blogger > dasbor > Rancangan > Edit HTML > Centang Expand Template Widget


2. Cari kode : <title><data:blog.pageTitle/></title>
    (NB: jika anda tidak dapat menemukan kode yang anda cari, baca posting saya yang ini)

3. Lalu Copy kode ini diatasnya: <link href='url-gambar' rel='shortcut icon'/>

4. dan Paste diatas kode tadi, kira-kira seperti ini formatnya :



<link href='url-gambar' rel='shortcut icon'/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>

5. ganti url-gambar dengan url gambar Anda sendiri.
pada gambar diatas, saya menggunakan url http://i55.tinypic.com/o91u81.gif yang saya rancang untuk disain favicon blog saya.

Catatan: untuk mendapatkan url gambar, anda bisa upload di situs file sharing seperti photobucket.com, tinypic.com dll. Setelah di upload, maka anda akan mendapatkan url dari gambar tersebut.

6. simpan template Anda & selesai

Itulah cara saya mengganti favicon di blog blogger saya slama ini, mudah-mudahan sharing dari saya ini cukup membantu sobat sekalian. Sampai jumpa di tutorial via dunia online selanjutnya.


Review:

Judul Cara mengganti favicon di blogger
Deskripsi Sharing kita kali ini adalah cara mengganti favicon di blogger. Favicon adalah logo kecil di samping sidebar , contohnya seperti gambar p...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
2 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


September 5, 2011 at 10:44 PM  
Like

gagal mulu.. >.<
jadinya cuman kayak kertas putih doank.. T.T



September 6, 2011 at 10:23 PM  
Like

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger