Cara mengubah template blog

Disini saya tidak akan membahas cara untuk mengubah template blog dengan kode HTML yang rumit atau menggunakan sarana offline seperti macromedia dreamweaver, microsoft frontpage, xampp dan sebagainya. tapi saya cuma ingin membahas cara mengubah template blog dari yang baru ke yang tipe klasik atau ke tipe Template Tata Letak.
Karena hal ini sangat penting sekali dalam proses kita mengubah template blog menggunakan kode HTML. karena biasanya kita tidak dapat menemukan kode tersebut pada tutorial yang diberikan oleh para master blogger yang disebabkan oleh hal seperti ini, baca lebih jelasnya di posting saya tentang mengapa kita tidak bisa menemukan kode HTML blog yang kita cari.

Kita Langsung saja:
   1. Login pada Blogger sobat
   2. Klik pada Rancangan
   3. Klik pada EDIT HTML
   4. Lalu liatlah pada bawah screen edit Template, maka sobat akan menemukan tulisan berwarna jingga bertuliskan Template Lama, disitu sobat akan menemukan 2 pilihan yaitu Pilih Template Tata Letak dan Kembali ke Templat Klasik.
Untuk menjaga agar template baru sobat tidak hilang, jangan lupa sebelumnya untuk mem back-up template sobat, caranya bisa sobat baca pada postingan saya Cara aman mengedit template blog atau klik disini.



Nah begitulah cara mengubah template blog seperti yang sudah saya lakukan pada beberapa blog saya.

Semoga bermanfaat. SELAMAT NGE-BLOG


Review:

Judul Cara mengubah template blog
Deskripsi Disini saya tidak akan membahas cara untuk mengubah template blog dengan kode HTML yang rumit atau menggunakan sarana offline seperti macro...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
4 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


September 20, 2011 at 9:10 AM  
Like

templet saya gak bisa di ubah gan.............



September 20, 2011 at 2:35 PM  
Like


January 28, 2014 at 3:22 PM  
Like

nah ini baru jelas boss

Terimakasih informasinya, kunjung balik y :)

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger