Mungkin ini adalah hal yang basi bagi para blogger, tapi bagi blogger newbie seperti saya ini adalah hal yang paling berguna.
apalagi waktu mengetikkan kata kunci " Cara menyembunyikan judul blog " terlalu banyak pilihan nya & kebanyakan tidak sesuai dengan keinginan, apalagi buat para newbie, pasti pada bingung. maksud saya adalah menghilangkan judul blog pada mesin pencari, khusus untuk blogger (Lihat gambar dibawah):



Nah, kira - kira seperti itulah maksudnya.

Oke, kita langsung saja ke praktek:
1.pilih Tata Letak
2.klik Edit HTML
3.beri tanda centang pada kotak Expand Widget Template
(Back - up template dulu kalau masih merasa ragu)

4.Cari kode seperti di bawah ini:
<title><data:blog.pageTitle/></title>

5.Lalu ganti dengan kode di bawah ini:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>
6.Simpan Template & selesai !!!
(Tunggu perubahannya paling lama 1 x 24 jam)


                                                   SELAMAT MENCOBA

Silahkan berikan voting untuk artikel ini pada kotak VOTE dibawah:


Review:

Judul Cara menyembunyikan judul blog pada mesin pencari / search engine
Deskripsi Mungkin ini adalah hal yang basi bagi para blogger , tapi bagi blogger newbie seperti saya ini adalah hal yang paling berguna. apalagi wakt...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
10 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


July 20, 2011 at 12:28 PM  
Like

Thanks sob akan saya coba silahkan berkunjung balik yah
http://blogecahndeso.blogspot.com/

Thanks infonya gan. Kalo mau nambahin dibelakangnya supaya judul blog ada dibelakang judul halaman. Thanks gan.



August 20, 2011 at 4:16 PM  
Like

makasi gan infonya berguna banget bagi pemula seperti saya.
sudah saya terapkan cara diatas, sekarang tinggal nunggu perubahannya. thanks..



August 20, 2011 at 4:19 PM  
Like

makasi gan..berguna banget infonya bagi pemula seperti saya.
cara diatas sudah saya terapkan, sekarang tinggal nunggu perubahannya. thanks..



August 20, 2011 at 7:15 PM  
Like


October 17, 2011 at 7:02 PM  
Like

thanks ilmunya...



October 27, 2011 at 11:56 AM  
Like

terima kasih trik nya, akan saya coba..



December 25, 2011 at 11:22 PM  
Like

mantap gan,,,,terus berkarya ya!!!!



July 17, 2012 at 4:00 PM  
Like

bagus artikelnya gan,kunjung balik ke blogku ya gan di http://barambaipunya.blogspot.com

ane coba mas :)
kalo gak bisa nanto ane dateng kesini lagi :D

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger