Cara membuat scroll Bar

Tutorial Cara membuat scroll Bar ini bagi saya sangat bermanfaat sekali untuk blog kita supaya kita bisa memaksimalkan tampilan blog yang super berat.
Dulu saya malas sekali untuk posting Cara membuat scroll Bar ini, tapi karena kebutuhan yang mendesak hampir di setiap saya memposting artikel, jadi terpaksa saya posting juga, supaya tidak repot searching di google lagi. hehee..

Bagi pemula mungkin masih bingung dengan Scroll Bar itu seperti apa bentuknya, di karena kan banyak sekali istilah yang bisa kita temukan di seputar dunia online ini.

Contohnya ada pada gambar postingan diatas (pada logo blogger) atau langsung saya contohkan seperti di bawah ini:

ETIKA COPY PASTE
Blog ini murni ditulis admin dengan hasil karya sendiri, jadi jika sobat tertarik dengan beberapa artikel dan ingin meng-copas salah satu atau beberapa artikel di blog ini, silahkan mencantumkan alamat URL artikel atau alamat blog ini pada blog/web sobat atau tempat - lain yang menjadi tempat sobat meng-copas bacaan dari blog ini. Boleh saja sobat tidak mencantumkannya, tapi apakah tindakan sobat terlihat profesional dimata pembaca sobat ?

Nah Cara membuat scroll Bar ini mudah sekali. sobat tinggal menaruh kode di bawah ini sebelum dan sesudah tulisan atau apapun yang akan sobat scroll bar kan:



<div style="overflow:auto;width:450px;height:200px;padding:10px;border:1px solid #eee">

LETAKKAN TULISAN SOBAT / APAPUN DISINI

</div>



untuk menyesuaikan lebar nya sesuai keinginan, sobat tinggal mengganti angka setelah kode width: , dan untuk mengubah panjang ganti angka setelah kode height:
untuk menampilkannya pada postingan, sobat tinggal baca artikel saya yang berjudul Cara membuat scroll Bar pada posting blog

SELAMAT NGE-BLOG


Review:

Judul Cara membuat scroll Bar
Deskripsi Tutorial Cara membuat scroll Bar ini bagi saya sangat bermanfaat sekali untuk blog kita supaya kita bisa memaksimalkan tampilan blog yang ...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
1 komentar... Terima Kasih Menjadi Pengomentar Pertama


September 1, 2012 at 12:56 PM  
Like

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger