Sebenarnya ini cara yang sudah basi sekali bagi kebanyakan orang, karena cara mengatasi serangan dari facebook ini hanyalah dengan melakukan filter untuk inbox email :)
Tapi saya mengambil alternatif lain untuk judulnya karena banyak juga orang yang belum tahu dengan istilah setting ini (supaya lebih umum & bermasyarakat..hehee...).
Cara ini sudah saya praktekkan untuk inbox di 2 email saya (Yahoo & Gmail) dan ternyata berhasil, jadi wajib saya sharingkan kepada sobat semua. tapi jika sobat menemukan
ketidaksamaan pada gambar tutorial saya dibawah dengan tampilan email sobat, mungkin ada yang berbeda dengan setting pengaturan tampilan email kita. untuk yahoo, saya menggunakan portal berwarna Violet, dan untuk setting gmail, saya selalu menggunakan Basic HTML karena dengan menggunakan setting ini, loading akan lebih cepat, untuk cara pengaturannya sobat bisa klik pada bagian paling bawah halaman gmail, seperti pada gambar ini:


Klik kanan (Open Link in New Tab) pada setiap gambar yang ingin sobat lihat lebih jelas


Inilah yang saya lakukan untuk mengatasi serangan itu di inbox email saya:

1. Klik disini untuk Login ke akun Yahoo sobat
2. Setelah masuk, silahkan menuju pilihan Options yang berada pada sudut kanan paling atas :


3. Pilih More Options



4. Klik tulisan Filters yang berada pada bagian bawah tulisan General, lalu klik Add Filter :


5. Tulis:
  - FACEBOOK pada kolom Filter Name
  - @facebookmail.com pada kolom sender
  - Pilih [New Folder] pada kolom Move to Folder

Lihat Gambar:


6. Jika muncul jendela pop-up bertuliskan move to folder, sobat tinggal isi dengan tulisan FACEBOOK atau apapun yang sobat suka.
7. Selesai




Untuk Setting Gmail 
Saya ingatkan sekali lagi bahwa untuk akun gmail saya, saya menggunakan Setting Basic HTML


1. Login ke gmail.com
2. Lalu silahkan menuju pilihan Settings yang berada pada sudut kanan paling atas :


3. Menuju options Filters pada kotak Settings:


4. Create New Filters :


5. Tulis :

  - @facebookmail.com pada kolom From
  - FACEBOOK pada kolom Subject

  - Centang kotak
  - Lalu Next Step

 Lihat Gambar:

6. Selanjutnya Centang pada Delete it dan SELESAI
    (NB: Delete it adalah pilihan saya, untuk menghapus inbox yang langsung masuk)



Sobat juga bisa mengedit atau delete Filters dengan menekan pilihan tombol edit & delete yang berada pada sisi kanan kotak Settings.
Dan sebenarnya sobat bisa juga menggunakan setting yang lain pada beberapa pengaturan di kotak pilihan yang terdapat pada option isian masing-masing email (pada gambar diatas= Yahoo untuk poin ke 5, & Gmail poin 5 & 6), tapi disini saya hanya sharing apa yang saya lakukan saja.

Semoga bermanfaat & selamat mengatasi serangan facebook di inbox email sobat.



Review:

Judul Cara mengatasi serangan facebook di inbox email
Deskripsi Sebenarnya ini cara yang sudah basi sekali bagi kebanyakan orang, karena cara mengatasi serangan dari facebook ini hanyalah dengan melakukan...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
Jadilah Orang Pertama yang mengomentari...
Artikel Cara mengatasi serangan facebook di inbox email
.

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger