cara bisnis tanpa modal
Apakah anda semua pernah bertanya-tanya bagaimana caranya untuk memulai bisnis gratisan alias tanpa modal ? dan saya yakin hampir semua dari kita seperti itu.
Tapi apakah ada cara yang paling masuk akal untuk memulai bisnis gratis tanpa modal tersebut ? jawabannya ada. dan saya sudah melakukannya selama bertahun-tahun dalam memulai beberapa bisnis disaat saya tidak punya uang.

Mengutip pelajaran bisnis dari beberapa pebisnis besar indonesia seperti bob sadino, Tung Desem Waringin, Purdi e.chandra (Primagama), Lim sioe liong dan masih banyak lagi. bahwa Inilah cara yang paling masuk akal untuk memulai suatu bisnis gratis menurut kesimpulan saya adalah:

1.Pinjam uang. stigma masyarakat kita selama ini banyak yang masih takut dalam meminjam uang, karena takut tidak bisa dibayar. bukankah begitu ?
Di dalam pemikiran saya, kalau kita ingin meminjam uang, yang membayar hutang tersebut jangan sampai diri kita, tapi HARUS pihak lain, sebagai contoh adalah bisnis kita (baca artikel saya selanjutnya tentang berhutang yang benar) Dan jangan takut untuk tidak dapat di bayar, karena kalau kita selalu berusaha dan tetap fokus, selalu akan ada jalan pemecahan masalahnya. tapi setidaknya kita sudah mencoba dan terjun dalam suatu tindakan, bukan sekedar berpikir tapi tanpa action. Tapi apakah ada alternatif lain selain pinjam uang ? karena saya tidak berani meminjam uang. Jawabannya ada, yaitu point ke 2 :

2.Menjual keahlian. Inilah yang paling banyak dikeluhkan oleh orang-orang yang merasa rendah diri, padahal sebenarnya apapun keahlian yang kita punya sebenarnya bisa kita jual. Caranya dengan mengajak sang pemodal untuk showing your talent / menunjukkan bakat anda kepada orang banyak, tidak perlu bakat yang super dan bernilai tinggi. anda juga bisa dengan keahlian seperti berkendaraan, menulis, memasak, menjahit, atau masak mie instant (Lho kok masak mie? hehee..)

Lalu yang ke 3.Dengan menjadi perantara dalam Bisnis. Artinya anda menjualkan produk atau jasa perorangan atau perusahaan, kepada orang lain. Namanya juga usaha dan gratisan tanpa modal, ya capek dikit lah :)

Cukup masuk akal bukan cara dari saya untuk memulai bisnis gratis tanpa modal ?
Jika tertarik, silakan menuju ruang bisnis tanpa mengeluarkan modal yang sudah saya sediakan khusus untuk anda klik disini.


Review:

Judul Inilah cara yang paling masuk akal untuk memulai bisnis gratis tanpa modal
Deskripsi Apakah anda semua pernah bertanya-tanya bagaimana caranya untuk memulai bisnis gratisan alias tanpa modal ? dan saya yakin hampir semua dar...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
Jadilah Orang Pertama yang mengomentari...
Artikel Inilah cara yang paling masuk akal untuk memulai bisnis gratis tanpa modal
.

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger