Cara membuat website dalam 3 menit
Cara membuat website dalam 3 menit Setelah sekian lama tidak posting artikel, dan akhirnya saya dapat satu ilmu yang harus saya sharingkan kepada anda yaitu cara membuat dan instalasi website yang sudah saya praktekkan dan ternyata hanya menghabiskan waktu selama 3 menit !!
Tapi untuk di ingat sebelumnya bahwa syarat untuk cara ini adalah anda harus sudah terdaftar pada 2 situs rekomendasi saya yang sudah saya pakai untuk membuat website, yaitu godaddy dan Hostgator. untuk info lebih jelas mengenai kedua situs ini, boleh anda temukan di google atau lainnya. karena menurut saya tidak perlu dijelaskan lagi berhubung 2 situs tersebut sudah cukup terkenal di dunia online.

Bagaimana cara membuat website / situs? simak caranya:

1.Masuk ke godaddy.com

2.Lalu klik View all in domain manager yang ada di sebelah kanan go daddy, (diatas search domains)
Cara membuat website dalam 3 menit1

3.Centang website yang ingin di install

4.Pilih Nameservers > Set Nameservers

Cara membuat website dalam 3 menit2


5.Pilih "I have specific nameservers for my domains." dan isi Nameserver 1 dan 2 dengan Name server hosting anda. (Name server hosting yang telah anda dapatkan dari tempat hosting anda)
Cara membuat website dalam 3 menit3

 6.lalu klik OK

7.Masuk ke tempat Hosting anda  (disini saya menggunakan fasilitas hosting: hostgator)

8.Di halaman utama (home) akan muncul seperti control panel, pilih pada bagian "Domains > Addon Domains"
Cara membuat website dalam 3 menit4


9.Isi New Domain Name dengan nama domain yang akan anda install, jangan menggunakan http:// contoh: martajasa.com

Maka pada bagian "Subdomain/FTP Username" dan "Document Root" akan otomatis terisi, lalu tulis password anda dan isi password sekali lagi untuk memastikan.

10. Lalu klik Add Domain
Cara membuat website dalam 3 menit5


11.Jika muncul tulisan The addon domain "....nama dan domain situs anda..." has been created, maka instalasi sudah berhasil.
dan klik Go Back untuk memastikan bahwa proses install telah berhasil. Scroll pada bagian bawah halaman dan temukan website yang telah anda install tadi.

12.Kembali ke Home Hostgator dan pilih: Software / Services > Fantastico De Luxe

Cara membuat website dalam 3 menit7


13.Tentukan pilihan pada sidebar halaman, disini saya menginstall dengan platform Wordpress. Maka Klik option Wordpress

Cara membuat website dalam 3 menit8


14.Klik New Installation

15.Pilih nama web yang telah dibuat sebelumnya pada pilihan "Install on domain" > Kosongkan "Install in directory", lalu isi bagian "Admin access data" dan "Base configuration", lalu klik Install Wordpress

Cara membuat website dalam 3 menit9

 16.Klik Finish Installation

17.Isi alamat email anda (fungsinya adalah untuk mengirim informasi detail tentang installasi website yang telah dilakukan)

18.Lalu Klik Send E-mail

19.Selesai

Saya hari ini telah mempraktekkan teori ini bersama teman saya dalam membuat 3 buah buah website sekaligus, dan ternyata rata-rata waktu yang di butuhkan cuma sekitar 3 menit saja, makanya saya berani memberikan judul Cara membuat website dalam 3 menit.


Review:

Judul Cara membuat website dalam 3 menit
Deskripsi Cara membuat website dalam 3 menit Setelah sekian lama tidak posting artikel, dan akhirnya saya dapat satu ilmu yang harus saya sharingkan ...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
Jadilah Orang Pertama yang mengomentari...
Artikel Cara membuat website dalam 3 menit
.

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger