Cara mudah membuat blog gratis
Cara membuat blog gratis dalam 3 langkah mudah ? iya, itulah yang saya cari di akhir 2009. Bermodalkan semangat Ke warnet lalu mulai mengetikkan keyword Cara membuat blog, blog terbagus adalah, daftar blog gratis, dan sebagainya. lalu
saya bikin email di gmail, register blog dan memulai kegiatan blogging. untungnya pada waktu itu memutuskan untuk membuat di blogger, karena platform blogger banyak juga di pakai selain wordpress.

Mulai mencari cara edit blog dan posting dengan bertanya via chat facebook dengan teman yang sudah mempunyai lebih dari 20 blog pada waktu itu. Tapi alhamdulillah, tak ada satupun yang saya mengerti..hahaa..

Seperti kebanyakan blogger baru, copas artikel adalah kegiatan yang tidak membutuhkan peras otak, karena merasa tulisan orang lain sudah mewakili apa yang kita pikirkan, lalu seiring bergantinya hari barulah saya mengerti bahwa copas artikel orang lain adalah tindakan yang tidak menghargai karya si penulis, dalam konteks jika tidak menautkan link sumber. (tapi sekarang udah tobat unlimited persen. hahaa..)

Oke, sekian curhat yang gak penting dari saya dan sekarang kita lanjutkan dengan apa yang saya lakukan dalam membuat blog pertama kali pada waktu itu:

Syarat utama dalam pembuatan blog di blogger adalah: anda harus mempunyai akun email, untuk blogspot, buatlah di gmail.com. dan jika anda sudah mempunyai akun email di gmail, silahkan login di blogger.com lalu klik tombol Get Started atau memulai

Cara mudah membuat blog gratis






Dan lakukan 3 langkah mudah berikut ini :

1.Isi dan centang semua kolom yang ada pada tampilan halaman, lalu klik lanjutkan.

Cara mudah membuat blog gratis

2.ciptakan nama blog anda !!
Isi title dan tentukan nama blog anda (catatan: nama blog bersifat permanent & tidak bisa diganti, jadi carilah nama yang benar-benar anda pikirkan dan akan anda tampilkan)

Cara mudah membuat blog gratis


3.Terakhir, Lanjutkan dengan memilih template / tampilan blog.
lalu tekan continue / lanjutkan:

inilah Cara membuat blog gratis

Dan, blog di blogger anda pun sudah siap

panduan membuat blog gratis

Akhirnya blog pertama saya pun sudah siap. Rasa senang dan gak sabar untuk edit template, posting artikel dan membubuhi dengan segala macam pernak-pernik blog menjadi pikiran saya pada waktu itu. sekali posting langsung promosi artikel kemana pun saya berpijak. waktu ngumpul bersama teman, waktu ngobrol sama orang lain, waktu facebook-an, bahkan di waktu pacaran :D

Sampai sekarang blog itu masih ada dan domainnya pun gak saya rubah-rubah walaupun banyak juga yang mengejek di saat promosi karena domain gratisan katanya gak bergengsi, trus sekarang bisa saya jawab: blogger.com gak ada yang AGC :P

kita akhiri curhat gak penting ini untuk yang kedua kalinya :D

Itulah 3 langkah mudah dan cepat dalam membuat blog di blogger,
saran saya: untuk di awal nge-blog teman-teman melakukan blogwalking. blogwalking yaitu: kegiatan jalan-jalan ke blog orang lain dan memberikan komentar, karena biasanya orang akan berkunjung balik ke blog anda (kecuali blogger nya sombong n sok mastah..wkwkwkk...), dan memberikan komentar. jika ingin lebih akrab lagi dengan si pemilik blog, lakukan follow. karena biasanya kegiatan followers dapat meningkatkan frekuensi kunjungan ketika terbit artikel baru dari blog teman yang kita follow tersebut.
bagi yang ingin edit template dan menghiasi blognya, anda bisa masuk ke labels saya yang saya beri nama Blogger (klik disini: BLOGGER ), disana saya menyediakan tutorial blogging yang lumayan banyak dan disertai gambar untuk mempermudah teman-teman praktek. dan silahkan bertanya jika mengalami kendala.

Bagaimana dengan anda? apakah anda mempunyai cerita menarik diawal membuat blog ?


Review:

Judul Cara membuat blog gratis dalam 3 langkah mudah
Deskripsi Cara membuat blog gratis dalam 3 langkah mudah ? iya, itulah yang saya cari di akhir 2009. Bermodalkan semangat Ke warnet lalu mulai menget...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
1 komentar... Terima Kasih Menjadi Pengomentar Pertama
Anonymous


January 10, 2012 at 1:46 AM  
Like

thx gan..banyak manfaat nya nihhh..keep posting

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger