algoritma panda
Fenomena badai google panda memang cukup bikin banyak blogger frustrasi, kecewa, dan hampir putus asa. walaupun ada juga beberapa yang merasakan khasiatnya dan itupun jumlahnya tidak tergolong banyak.
Algoritma terbaru dari google yang dirilis awal 2011 ini telah banyak
menjungkirbalikkan banyak blog dan website yang sudah di bangun dan dijaga selama bertahun-tahun, tak terkecuali juga para blogger indonesia.

Domain gratisan .co.cc habis dibasmi oleh algoritma terbaru ini walaupun masih ada sedikit saja yang tersisa dan itupun yang mempunyai posisi dan prestasi yang sudah cukup lumayan. berhari-hari bertahun-tahun mereka menghabiskan waktu mereka dengan optimasi dan segala macam perawatan yang mereka lakukan terhadap blog atau web mereka yang pada akhirnya harus menghilang dari jagad pencarian terbesar seluruh dunia ini.

Algoritma google panda ini berdasarkan banyak orang memang merupakan algoritma tergagal dari google selama beberapa tahun ini, walaupun tujuan mereka baik yaitu untuk kenyamanan user, tapi mereka belum mengarah kepada kenyamanan penulis. Banyak media luar yang mengabarkan karena website-website yang memiliki konten dan service yang terbilang manusiawi ikut juga masuk dalam imbas google panda.

Bagi saya pribadi, apa yang telah kita lakukan sebenarnya adalah bagus dan wajar itu semua terjadi, karena yang kita hadapi adalah robot. jadi tidak ada cara lain untuk mengantisipasinya yaitu dengan terus update artikel, terus blogwalking, terus ikuti informasi terkini dan lakukan lah sesuai hati. karena nge-blog itu harus didasari dari minat dan nafsu yang besar untuk berbagi. tidak ada di google tidak masalah, masih banyak search engine lain yang bisa menerima kehadiran suara hati kita. karena yang terpenting dari blogging adalah berbagi, bukan bersaing.

Lakukan segala nya untuk manusia, tulislah sesuatu yang bermanfaat untuk manusia, bukan robot. karena memang pada dasarnya nge-blog adalah dari manusia untuk manusia.
Jujur blog ini memang tidak sepenuhnya terkena imbas sandbox nya google, walaupun ada beberapa artikel yang sangat lama nangkring di page one dengan berbagai jenis keyword telah menghilang entah kemana. dan telah tergantikan oleh para plagiat yang ingin mencari nama lewat forum-forum besar indonesia. walaupun trafik menurun drastis dan tidak lagi merasakan earning perhari dari adsensenya google dan lokal. Tapi bagi saya itu bukanlah masalah selama kita mempunyai semangat dan akan terus maju walau pun badai panda menghadang ( seperti lirik lagu aja..gkgkgk.. ), selama kita menganggap blogging adalah untuk berbagi.

Artikel ini kok malah curhat ya, bukannya tutorial dan tips trik yang seperti biasanya blog ini sajikan. tapi saya rasa cukup jelas bagi yang sedang mencari cara alami dalam menghadapi google panda :) bagaimana dengan anda, apakah anda juga mempunyai cara yang alami dalam menghadapi dilema google panda?


Review:

Judul Cara alami menghadapi google panda
Deskripsi Fenomena badai google panda memang cukup bikin banyak blogger frustrasi, kecewa, dan hampir putus asa. walaupun ada juga beberapa yang mera...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
10 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


July 10, 2011 at 10:24 PM  
Like

betul mas, selama kita menganggap blogging adalah untuk berbagi, belajar dan bahkan hobby, maka tidaklah kecewa jika ada perubahan naik turunnya trafik. yang penting enjoi dan optimis



July 12, 2011 at 2:14 PM  
Like


July 12, 2011 at 11:45 PM  
Like

Betul mas



July 17, 2011 at 7:33 PM  
Like

google panda, masih diperbincangkan dimana2, sampe skrg saya masih belum mengerti bgmn algoritma yg digunakan dan sebabnya kenapa 'panda' yg dijadikan icon, . .
meskipun yang penting berbagi, namun kita ttp harus berhati2 jgn sampe kena, krn bisa mematahkan semangat :mewek:



July 21, 2011 at 6:46 AM  
Like

Iya bos Panda yang satu ini memang bikin frustasi,
Seluruh posting saya asli, hampir semua di halaman 1, kini hampir semua menghilang.....
Tapi frustasi saja tidak membantu kan....
Harus Kerja keras lagi.....



July 21, 2011 at 3:22 PM  
Like


July 26, 2011 at 4:20 PM  
Like

jangan jangan gara gara google panda .maka nya pr ku cepet bgt ke 4 ...hehehhehe , nice topic gan



July 26, 2011 at 4:40 PM  
Like


November 27, 2011 at 5:02 AM  
Like

bner bnget tuh,,saya salah satu korban'a,,,dan skrng mulai dari awal lagi,,hehehe



December 2, 2011 at 9:56 PM  
Like

ea gan ane juga kena banned

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger