cara diet blog
Program diet seperti yang kita kenal merupakan salah satu usaha untuk meringankan berat badan, tapi bagaimana jika hal itu kita kaitkan dengan berat sebuah blog ? tentu akan menjadi bacaan yang menarik. kita lanjutkan...

Menurut para ahli SEO, kategori blog yang bagus salah satunya adalah blog yang mempunyai loading template ringan. karena ketika loading suatu blog itu berat, maka pengunjung tidak akan betah di blog kita, apalagi artikel yang disajikan tidak cukup memuaskan pengunjung.

Membahas ulang artikel yang sudah saya sajikan sebelumnya yaitu: Panduan untuk meringankan blog anda
.disana saya juga membahas essensi dari hal ini. penekanan akan blog yang ringan sangat dirasa penting ketika anda lebih mengutamakan kenyamanan pengunjung.

Cara diet blog

Dari beberapa rekomendasi yang saya baca bahwa hal utama yang harus anda perhatikan adalah timbangan berat blog yang ideal yaitu kurang dari 60kb, jika blog anda lebih dari ukuran itu maka blog anda masih tergolong gemuk.

Lalu dalam perjalanan nya, ada beberapa hal lagi yang perlu anda perhatikan supaya blog anda tergolong ideal yaitu:

1.Pola makan
Pola makan pada blog memang merupakan satu hal yang masih belum kita sadari. Pemberian gambar pada posting haruslah dibuat seringan mungkin, saya selalu setting kualitas medium untuk gambar pada pengeditan di photoshop jika ingin memberi gambar pada artikel yang saya tulis. jika anda belum bisa menggunakan photoshop saya sarankan untuk mengompress dengan aplikasi yang bernama Advance JPEG Compressor. Mengapa saya menyarankan software tersebut? ya, karena saya belum tau dengan software yang lain :D
Dan jika tidak benar-benar perlu, disarankan jangan menggunakan video pada posting atau sidebar anda.
Animasi pada blog anda juga harus di perhatikan, jangan hanya karena senang sesaat lalu pengunjung loyal anda pun tidak mau lagi mengunjungi blog anda.

2.Imunisasi
Eh ada nggak ya imunisasi pada program diet? hahaa..untuk blog kita anggap ada aja ya (maksa).
Layaknya anak kecil yang harus di beri vaksin untuk kekebalan tubuhnya. begitu juga dengan blog, tapi untuk blog bukanlah pemberian vaksin dan sebagainya, melainkan pada timbangannya.
Sebaiknya disiplinkan diri anda untuk menimbang blog setiap bulannya, karena kita tidak tau dalam 1 bulannya timbangan blog kita seperti apa. hal ini sangat berlaku buat yang suka utak atik template seperti saya. hehee..mungkin CSS, kode HTML, atau banner yang terpasang akan sangat mempengaruhi idealnya timbangan blog anda. Silahkan diperhatiak dari beberapa point pada artikel Panduan untuk meringankan blog anda.

3.Olahraga yang teratur
Kalo yang ini gak ada hubungannya, emang bener-bener ngawur. sori ya :D
Tapi hal yang ingin saya tekankan disini. jika anda ingin menghias blog anda, coba perhatikan elemen apa yang akan ditambah dan DIKURANGI. Untuk menambah, kita pasti akan senang sekali, karena berhubungan dengan ego dan kepuasan kita. tapi sebaliknya untuk pengurangan, kita dipaksa untuk melakukan suatu tindakan ekstrim yang dapat mempengaruhi kepuasan kita. tapi ini merupakan tindakan yang bijak dalam program diet blog anda, karena jika selalu menambah widget maka berat blog anda juga akan terus bertambah. bijak lah dalam bertindak.

Diet blog anda pun berhasil, ketika cek loading, blog terasa ringan sekali (silahkan dibaca: Cara cek loading blog). Maka yakinlah bahwa visitor loyal anda pun akan menghampiri, yang ujung-ujungnya blog anda disenangi oleh para pemakai informasi yang berhubungan dengan tema blog anda.
Semoga artikel cara diet blog ini berhasil menurunkan berat blog anda.


Review:

Judul Sebuah blog juga perlu diet
Deskripsi Program diet seperti yang kita kenal merupakan salah satu usaha untuk meringankan berat badan, tapi bagaimana jika hal itu kita kaitkan deng...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
9 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


August 9, 2011 at 7:11 AM  
Like


August 9, 2011 at 8:45 AM  
Like

Memang sangat sulit untuk menghilangkan satu elemen blog...
karena saya merasakan ada yang kurang...



August 9, 2011 at 6:26 PM  
Like


August 9, 2011 at 6:28 PM  
Like


October 13, 2011 at 4:46 PM  
Like

BAGUS BANGET BLOGNYA MAS ,TEMPLATENYA ELEGANT GIMANA GITU ? HEHE



October 13, 2011 at 7:20 PM  
Like
Anonymous


November 10, 2011 at 11:39 AM  
Like

okk



December 8, 2011 at 5:29 PM  
Like

Tips dietnya bagus bro klu utk penggemukan blog bagaimana ?



December 9, 2011 at 7:51 AM  
Like

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger