Blogger comments like wordpress
Membuat komentar blogspot seperti wordpress ini saya maksudkan komentar admin yang menjorok kedalam. jika ingin melihat contoh, silahkan menuju blog ngawur saya http://martajasa.blogspot.com

Sedikit curhat, awalnya saya tertarik sama artikel yang di rekomendasikan oleh Mas Doyok, lalu saya masuki link di posting itu satu persatu dan alhasil saya temukan beberapa penampakan blogger cerdas di dunia maya seperti akang beben koben, tien nguyen, dan empunya blog artistutorial, entah mas apa namanya.

Tapi sejujurnya memang dari dulu saya pengen juga punya kolom komentar seperti wordpress ini, yang komentar admin nya menjorok ke dalam. tapi berhubung otak saya bukan penganut i hate slow, jadi selalu belum tergerak untuk menuju kesana. Selalu ada permasalahan dari setiap penemuan, saya mempunyai masalah dengan warna komentar admin yang tidak berbeda dengan visitor / pengunjung, padahal saya ingin warnanya berbeda. Lalu mulailah mengeluarkan jurus andalan yang super ngawur dan akhirnya ketemu juga caranya.

Cara membuat warna komentar admin blogspot berbeda dan seperti wordpress

Bagi teman-teman penganut aliran gak mau repot seperti saya, disini saya berikan kemudahan dalam editing warna komentar admin supaya berbeda dengan komentar visitor / pengunjung. Tapi bagi yang belum mengetahui sama sekali, saya sarankan untuk ikut dulu dalam tutorial berikut:

Rekomendasi pertama: Artis Tutorials

Rekomendasi kedua: Tien Nguyen
NB: untuk rekomendasi kedua ini caranya adalah dengan memasukkan ID blog anda ke kotak create yang mbak tien sarankan.

Rekomendasi ketiga: Beben Koben
NB: bagi yang gak mau repot karena bahasa yang di gunakan kita banget.

Rekomendasi keempat: Armin Kobain (hehee)

Setelah anda mempraktekkannya, barulah template hack jurus ngawur ini saya bagikan kepada anda, caranya:

1. Pertama cari kode ]]></b:skin> lalu letakkan kode CSS berikut di atas nya:

.comment-body-admin {
   background: #fff;
   margin-left:0;
   margin-right:20px;
   padding:7px;
   }

Silahkan modifikasi sendiri kode css di atas.

2. lalu cari kode <p><data:comment.body/></p> dan letakkan kode seperti di bawah ini:

<b:if cond='data:comment.author == data:post.author'>
<dd class='author-comments'>
<p><data:comment.body/></p>
</dd>
<b:else/> <dd class='comment-body' expr:id='data:widget.instanceId + data:comment.cmtBodyIdPostfix'>
              <b:if cond='data:comment.isDeleted'>
                <span class='deleted-comment'><data:comment.body/></span>
              <b:else/>
 
<p><data:comment.body/></p>

</b:if></dd></b:if>

(kode berwarna hijau adalah kode yang harus di tambahkan)

3. Save template dan lihat hasilnya.

NB: Mohon masukan nya buat para master, karena saya hanya menampilkan solusi standard untuk perubahan warna dari kotak komentar ini, dan tutorial ini masih jauh dari sempurna..hehee..

Tapi minimal tutorial ini sudah membuat anda mempunyai kolom komentar yang sama dengan wordpress, dan warna komentar admin nya yang berbeda pula.


Review:

Judul Cara membuat komentar blogspot seperti wordpress
Deskripsi Membuat komentar blogspot seperti wordpress ini saya maksudkan komentar admin yang menjorok kedalam. jika ingin melihat contoh, silahkan me...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
32 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


September 21, 2011 at 4:44 PM  
Like

karen mas!!! bnyk lag bisa di ubah. bisa ubah background and etc there :D

mantaps gan...... lama ngan kesini :D



September 21, 2011 at 8:40 PM  
Like


September 24, 2011 at 12:18 AM  
Like

emang dengan kode itu bos...saya ngebugsnya :malu:
kemarin saya praktekan ke blog inih...good

http://www.blogger.com/profile/14592464389020779192

Kalo saya dgn kode gitu ajah dah jalan...hihihi mantap bos



September 27, 2011 at 2:53 PM  
Like

mohon pencerahanya.
blok kami wordpress beralamat di agrobuah.com
kami mempunyai sedikit permasalahan yaitu
bila pengunjung masuk dan mau komentar setelah mengisi form yang ada yaitu
nama, email, alamat web, isian komentar sudah di isi selanjutnya kirim komentar.
akan tetapi tidak sukses terkirim dan
tertahan mesin pengaturan yang isinya

Error 1: Click back and type in the password.

apakah maksudnya itu. dan bagaimana untuk mengaturnya.
mohon bantuannya bagaimana cara mengaturnya ?



October 5, 2011 at 1:34 AM  
Like
Anonymous


November 1, 2011 at 4:28 PM  
Like

coba dulu gan..thanks



November 5, 2011 at 7:29 PM  
Like

thx infonya Gan



November 9, 2011 at 11:09 AM  
Like

mantab mz...



November 21, 2011 at 11:23 AM  
Like

saya lagi cari tutorial gimana cara bikin kotak komentar milik wordpress di blogger, .. tapi malah nyasar kesini, oke juga sih tipsnya.... di cobaaaa.



November 22, 2011 at 12:01 AM  
Like


December 4, 2011 at 10:55 AM  
Like

makasih infonya

Anonymous


December 6, 2011 at 10:59 PM  
Like

masih kesusahan membuat komentar blogspot yg ada replaynya kaya gini euy.



December 7, 2011 at 9:51 AM  
Like


December 22, 2011 at 1:43 PM  
Like

Bagian warna komentar berbeda untuk admin gak berhasil gan. knp ya?



December 23, 2011 at 2:43 PM  
Like


December 28, 2011 at 7:43 AM  
Like

Mantap gan tutornya. bermanfaat bgt nih bg blogger yg ingin modifikasi komentar sperti halnya komentar di WP. sippp gan !!



January 9, 2012 at 10:29 PM  
Like

@Armin Ok, akan ku pahami lebih dalam dulu gan... (maklum baru belajar)



January 10, 2012 at 7:35 PM  
Like

langkah yang ke-2 kagak bisa sob...



January 13, 2012 at 8:49 PM  
Like


January 18, 2012 at 3:43 PM  
Like

sekarang udah ada fitur dari blogger supaya reply nya kayak di wp, jadi ntar tidak buka window baru, tp kolom komentar ini akan muncul sendiri. :D
good post!

Anonymous


March 1, 2012 at 9:56 PM  
Like

postingannya bagus sekali, salam kenal gan



March 7, 2012 at 7:34 PM  
Like

Nice info.......limk bank :)



June 24, 2012 at 12:45 PM  
Like

wah makasi mas.. kren... infonya langsung dipraktekkan.



October 28, 2012 at 10:27 PM  
Like

dolan2 malam



November 1, 2012 at 9:25 AM  
Like


November 1, 2012 at 9:37 AM  
Like


November 1, 2012 at 9:38 AM  
Like


November 1, 2012 at 9:40 AM  
Like


March 4, 2013 at 10:30 AM  
Like

gan ane kn bikin tombol fp melayang tp melayangnya di atas biar agak kebawah sedikit gmna ya gan,tepatnya di tengah lah biar strategis, , ,mohon bantuanya trus jgn lupa di tinjau,mksh



November 11, 2015 at 6:35 AM  
Like

Oooo, githu toh caranya. dasar saya emang GAPTEK. Tepok jidat

Anonymous


November 17, 2015 at 4:25 AM  
Like

aku coba masukin kode yang kedua tapi gagal terus saat disimpan?

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger