Cara menghapus blog - Kegiatan menghapus blog sebenarnya bukanlah kebiasaan saya namun hal ini harus saya lakukan karena saya mempunyai beberapa blog yang tidak di pakai, dan blog itu hanyalah di pakai buat bisnis dan demo tutorial semata. Namun satu hal yang harus anda perhatikan bahwa sebelum menghapus blog, anda harus sudah benar-benar memikirkannya. Apa saja yang terjadi kalau blog ini di hapus?

...sebelum menghapus blog, anda harus sudah benar-benar memikirkannya.


Cara menghapus blog di blogspot


Pada artikel tutorial kali ini saya hanya memberikan cara menghapus blog pada blogging machine "blogspot/blogger", belum kepada yang lain di sebabkan blog ini lebih membahas pada tutorial blog untuk blogspot saja. anda bisa lihat betapa banyak artikel pada labels BLOGGER yang bisa anda pakai.
  1. Login blogger
  2. Di dashboard blogger.com silahkan klik ikon kertas warna grey gelap dan pilih Setelan
  3. Setelah masuk ke "Setelan", pilih Lainnya pada deretan paling bawah. Dan klik "Hapus Blog"
  4. Setelah link "Hapus Blog" di klik maka akan muncul jendela pop-up
  5. Jika menekan button "Unduh Blog" maka anda akan mengunduh file blog yang berekstensi .xml dimana isinya adalah semua setingan, artikel beserta labels nya, skrip template anda yang sudah dirubah juga ikut terback-up pada file unduhan ini. Dan file ini bisa di ekspor kembali dalam tempo 90 hari setelah penghapusan blog di lakukan
  6. Langkah terakhir: Klik tombol Hapus Blog ini untuk melanjutkan penghapusan
Blog anda sudah terhapus dari database induk blogger.com dan tutorial cara menghapus blog selesai sampai disini. Sebenarnya anda bisa saja langsung menuju tutorial di halaman resminya disini: Official blogger for Deleting blog. Namun karena berbahasa inggris (takut pada ngartiin dulu :) ) dan dirasa kurang komplit, maka saya berinisiatif untuk menawarkan solusi lain bagi kita dalam artikel cara menghapus blog di blogspot ini.


Review:

Judul Cara menghapus blog dengan mudah dan singkat
Deskripsi Cara menghapus blog - Kegiatan menghapus blog sebenarnya bukanlah kebiasaan saya namun hal ini harus saya lakukan karena saya mempunyai ...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
Jadilah Orang Pertama yang mengomentari...
Artikel Cara menghapus blog dengan mudah dan singkat
.

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger