Cara memilih modem yang murah dan bagus
Sebenarnya tidak ada cara yang pasti untuk memilih modem yang murah dan kualitasnya bagus.
Tapi setidaknya kita juga harus punya pilihan minimal modem itu tahan panas, menerima kecepatan tinggi atau tidak mudah rusak karena faktor eksternal lainnya.
Saya sering menemukan pertanyaan ini ketika ada teman yang ingin membeli modem tapi masih bingung memilih mana yang terbaik, andaikan dia bertanya kepada saya masalah beli sepeda motor atau rokok yang enak, pasti saya bisa menjawabnya :D
Lalu kenapa sampai sekarang saya tidak pernah menemukan jawaban yang pasti tentang tata cara memilih sebuah modem yang bagus apalagi murah ? ya, karena memang tidak ada hal tang pasti untuk kriteria modem yang bagus, setau saya jika modem mahal dan terbaik tapi ternyata sinyal di wilayah itu rendah juga percuma.

tapi pada artikel saya kali ini, saya akan sharing kepada teman-teman kriteria pemilihan modem yang saya ketahui dari info-info yang sudah saya dapatkan, bukan berarti saya handal dalam bidang ini. dan pastinya ini adalah untuk modem tipe USB.

Oke langsung saja, cara memilihnya adalah :

1.Perhatikan kecepatan nya
Sebelum membeli sebaiknya perhatikan kecepatan yang tertulis pada kotak modem tersebut. contoh: 3,6 Mbps atau 7,2 Mbps.
Biasanya kecepatan mempengaruhi harga, tapi jika anda bertemu dengan modem berkecepatan tinggi tapi harga lebih murah dari modem berkecepatan tinggi lainnya, sebaik nya pilih modem tersebut.
karena sudah pasti itu bagus dan tentunya murah.

2.Lakukan lah survei harga penggunaan dan sinyal di wilayah anda
Jika anda mendapatkan modem yang murah tapi untuk penggunaannya dalam satu bulan, itu sama saja anda membeli modem yang harganya mahal.
Lalu untuk masalah sinyal, anda mungkin bisa bertanya ke counter handphone terdekat dengan rumah anda, atau tanyakan kepada tetangga sekitar anda, apabila mereka menggunakan modem.
Hal ini pengaruhnya besar sekali, karena modem berhubungan sangat erat sekali dengan yang namanya sinyal.

3.Tanyakan apa yang anda tidak mengerti
Jika anda kurang paham mengenai HSDPA, HSUPA, apa itu modem 3G atau 3.5G, cdma, GSM dan sebagainya. sebaiknya bertanya atau carilah info terlebih dahulu, supaya anda tidak kecewa setelah membeli modem tersebut.

4.Merek
Inilah yang paling banyak di tanyakan. sebagai informasi, saya menemukan beberapa merek yang paling banyak di pasaran yaitu:
Huawei, Sierra, Option, telkomsel flash, GT-Max, Toshiba, Novatel, vodafone.
Silahkan survei untuk yang terbaik diantara merek tersebut. Kalau ada merek "suster ngesot", sebaiknya pikir-pikir dulu

5.Pilih yang bergaransi
Untuk jaga-jaga, siapa tau terjadi kerusakan di awal-awal kita membeli.
Garansi modem kadang-kadang di berikan dalam 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun.


Itulah kriteria dalam memilih modem menurut versi saya, berdasarkan pengalaman dan info yang saya dapatkan dari berbagai sumber.
Semoga artikel cara memilih modem yang harganya murah dan berkualitas bagus ini berguna buat teman-teman.
oh iya Bagi yang memiliki kriteria tambahan selain diatas, silahkan kita sharing bersama di kolom komentar.


Review:

Judul Cara memilih modem yang murah dan bagus
Deskripsi Sebenarnya tidak ada cara yang pasti untuk memilih modem yang murah dan kualitasnya bagus. Tapi setidaknya kita juga harus punya pilihan m...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
2 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari

mau nyeri refernsi yang bagu snih buat modem bang,,,,
thanks ya



April 25, 2015 at 5:36 PM  
Like

Artikel yg menarik....salam kenal dari orang bandung. Senang bisa blogwalking kesini
Salam,
Butik Komputer

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger