Cara menampilkan kolom komentar
Ada 2 cara menampilkan kolom komentar pada blog yang akan saya sharingkan disini.
Pertama pada setting pengaturan dan yang kedua, dengan menyisipkan skrip kode HTML.

Mungkin ada beberapa dari anda yang pernah mengalami ketika mengganti template blog dengan template yang bukan bawaan dari standard blogger ternyata tidak menemukan adanya kolom komentar, alias hilang.
Padahal kita ingin sekali menggunakan template tersebut, lalu kita mulai pusing mencari kesana-kemari, dengan menuliskan keyword yang panjang dan pada ujung nya kita selalu ketemu dengan situs auto generate content yang tidak jelas itu. Nah, mungkin sharing ini bisa membantu teman-teman.

Cara Pertama:

1.Login ke blogger anda
2.di halaman dashboard, klik tab "Settings / Pengaturan"
3.Klik Comments / Komentar
4.Klik " Show / tampilkan " pada radio button Comments
5.Lalu scroll mouse ke bawah untuk mendapatkan tombol " Simpan setelan "

   Contoh gambar


Cara Kedua:

1.Login ke blogger anda
2.di halaman dashboard, klik tab "Rancangan"
3.Klik Edit HTML
4.Centang Expand Template Widget
5.Lalu tekan ctrl+F untuk menemukan kode

  <b:include data='post' name='comments'/>

6.Setelah ketemu, Sisipkan kode ini

<b:include data='post' name='comment-form'/> diatas kode tadi

 Sehingga hasilnya akan seperti gambar dibawah ini:












(klik kanan mouse "Open Link in New Tab" untuk memperbesar gambar)

7.Lalu simpan template dan lihat hasilnya

Itulah cara saya dalam menampilkan kolom komentar yang hilang disaat penggantian template.
Mudah-mudahan cara ini membantu anda. baca juga artikel berkaitan lainnya seperti cara mengubah template blog


Review:

Judul Cara menampilkan kolom komentar yang hilang
Deskripsi Ada 2 cara menampilkan kolom komentar pada blog yang akan saya sharingkan disini. Pertama pada setting pengaturan dan yang kedua, dengan ...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
8 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


July 2, 2011 at 6:50 PM  
Like


July 5, 2011 at 3:16 AM  
Like

makasih mas atas infonya tadi komentar ane hilang bos tapi sekarang sudah ada lagi



July 5, 2011 at 10:07 AM  
Like


July 5, 2011 at 6:48 PM  
Like

dulu juga pernah nih aku mengalaminya waktu 3 bulan an ngeblog, tapi entah bagaimana aku dapat tutorial darimana yang jelas sampai sekarang sudah tidak bermasalah lagi. semoga mereka2 yang belum tahu bisa terbantu juga.



July 6, 2011 at 7:43 AM  
Like


April 9, 2013 at 10:54 PM  
Like
Anonymous


June 28, 2013 at 8:58 AM  
Like

saya tetep ga muncul gan comment nya :(
padahal di posting saya ada 3 coment tapi ga muncul :(



July 6, 2014 at 10:30 PM  
Like

di dashboard blog saya kemarin ada menu komentarnya, tapi sekarang hilang entah ke mana, ada solusi gan?

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger