Cara pintar tanpa belajar
Cara untuk menjadi pintar tanpa belajar adalah suatu cara yang paling sering ditanyakan oleh banyak orang, karena dimana-mana anda pasti akan menemukan jawaban " untuk jadi pintar anda harus belajar ". tapi apakah sebenarnya ada cara untuk menjadi pintar tapi tanpa belajar? iya, jawabannya adalah ada.
Sebelum saya menjawab pertanyaan ini, ada baiknya anda membaca artikel saya yang berjudul Cara yang benar menjadi seorang pengangguran, karena disana saya membahas hal yang berhubungan dengan kelanjutan dari artikel ini, tapi bukannya saya ingin menyuruh anda jadi pengangguran ya..sumpe de gue... cuma ingin menyambung kelanjutan artikelnya, biar tidak setengah-setengah..hehee..

Nah, sekarang apa yang harus anda lakukan untuk menjadi pintar tanpa belajar ?

...karena pada dasarnya, orang malas untuk belajar...

Pertama kali adalah mengamati. hanya dengan mengamati, anda akan bisa menjadi pintar. Maksud saya disini adalah mengamati apa yang orang lakukan dan pastinya orang ini mempunyai level lebih pintar daripada anda, kita tidak akan tau jika kita tidak melihat, mendengar dan merasakan. sama saja anda hidup di sebuah ruang hampa yang kosong tanpa ada objek apapun. kedua adalah meniru, setelah mengamati, anda wajib meniru orang tersebut, karena guru yang baik adalah juga sebagai murid yang baik. sebelum menjadi guru yang baik, dulunya mereka adalah murid yang baik. sepakat?
dan yang terakhir adalah merespon. tanpa ada respon dari anda, tidak akan terjadi namanya ilmu. dan semua akan sia-sia belaka. makanya saya sangat menyarankan untuk mengambil satu bidang dulu yang ingin anda jadikan acuan pintar anda, selanjutnya barulah dikembangkan.

Jika semua point diatas sudah anda baca, maka akan ditarik kesimpulan bahwa sebenarnya anda juga sedang "belajar". mengamati, meniru, dan merespon merupakan suatu tindakan belajar yang efektif menurut pendapat saya, karena pada dasarnya dan tidak bisa dipungkiri banyak sekali orang yang malas untuk belajar & cara belajar yang efektif adalah dengan belajar secara tidak langsung !! Untuk ulasan lebih jelasnya, anda bisa baca pada artikel saya yang berjudul cara belajar yang paling efektif, disana anda akan bertemu suatu metode belajar yang rileks tapi berkualitas. cocok sekali untuk keadaan masyarakat kita sekarang.
Jadi apakah ada cara untuk menjadi pintar tanpa belajar ? jawabannya adalah belajar secara tidak langsung :)


Review:

Judul Cara menjadi pintar tanpa belajar
Deskripsi Cara untuk menjadi pintar tanpa belajar adalah suatu cara yang paling sering ditanyakan oleh banyak orang, karena dimana-mana anda pasti ak...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
4 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


January 24, 2013 at 6:17 AM  
Like

wah terima kasih banyak informasinya mas

Keira


August 27, 2015 at 10:39 AM  
Like

bener bgt,, tuh bisa di coba, tapi kadang ada juga org yg nggak perlu pakek cara gtu.. soalnya sebenernya semuanya emang mudah..

Anonymous


August 27, 2015 at 10:40 AM  
Like

sumpah!! sebel banget sama orang yang gak perlu belajar udah pinter.

Anonymous


October 2, 2015 at 5:21 PM  
Like

Tapi ada orang yg pinter tanpa belajar yaitu orang yg IQnya tinggi wkwkw

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger