Cara belajar yang paling efektif
Cara belajar ini saya katakan efektif karena merupakan cara pembelajaran sistem modern, dimana banyak orang-orang sekarang yang sudah lupa akan budaya pembelajaran lama pada zaman ki hajar dewantara atau bung hatta misalnya. dan terlalu sibuk dengan pola kehidupan sekarang yang super komplit dan instant. nah, solusi satu-satunya untuk belajar secara efektif dan efisien sehingga tetap akan menorehkan prestasi adalah:
1. Belajar dengan cara sendiri
Maksudnya adalah pola belajar yang sesuai dengan apa yang anda inginkan. tentukan dulu apa yang anda sukai, lalu mulailah untuk melakukannya dengan senang hati dan tanpa paksaan.

2. Ketahui tujuan dan keuntungannya bagi anda
Inilah point yang terpenting dari belajar secara efektif, tujuan mempelajari sesuatu adalah hal yang paling utama untuk menuju kecerdasan, atau menjadi pakar dari suatu bidang. dan akan ada hubungannya dengan point ketiga yaitu:

3.Cintai yang akan anda pelajari
Terdengar sulit, jangankan anda, saya aja agak segan menerimanya..wekekee.. tapi jika anda sadar point yang kedua yaitu tau TUJUAN yang menguntungkan untuk ANDA dari mempelajari itu, anda akan semangat sekali untuk mempelajarinya. saya orang yang paling malas dengan hitung-hitungan, tapi ketika dihadapkan dengan coding edit template, saya bisa menjadi semangat sekali, karena saya punya tujuan dari edit template website / blog tersebut :)
Jika anda tau tujuannya, maka anda akan mencintainya. jika belum tau tujuannya, anda bisa tanyakan kepada orang yang lebih tau (baca: cara pintar tanpa belajar) atau anda berusaha untuk tau dari media online atau lainnya.

Itu adalah sharing singkat saya tentang cara belajar yang paling efektif, jika ada yang kurang silakan ditambahkan.


Review:

Judul Cara belajar yang paling efektif
Deskripsi Cara belajar ini saya katakan efektif karena merupakan cara pembelajaran sistem modern, dimana banyak orang-orang sekarang yang sudah lupa ...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
3 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


June 26, 2011 at 9:46 PM  
Like

wah sulit juga ya kak,,
ane ada pelajaran yang kurang disenangi



June 27, 2011 at 6:49 AM  
Like

@wira setiap pelajar pasti pny pelajaran yang kurang disenangi, ada baiknya ente baca posting kk ttg Cara ngetop di sekolah, disana ada 1 point ptg utk mencerahkan hal ini.

Anonymous


September 16, 2013 at 6:37 PM  
Like

belajarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr tp gak masuk keotak gimana tho sia" belajarnya

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger