wordpress read more otomatis
Cara membuat readmore otomatis di wordpress tanpa plugin. Iya tanpa plugin, dan dengan proses yang cepat dan mudah. Bete juga ketika ganti template di wordpress, karena kebanyakan read more nya tidak otomatis dan kalaupun ada harus pakai plugin dulu, padahal saya lebih suka tanpa plugin karena bisa menghemat space hosting dan tidak memberatkan blog. Akhirnya saya ngamuk cari cara bagaimana supaya bisa setting read more nya otomatis seperti di blogger dan tanpa plugin.

Jika pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang cara simpel membuat Read More di blogspot, kali ini kita akan membahas cara simpel membuat Read More otomatis di wordpress yang tanpa menggunakan plugin.

Tempo hari saya berusaha mengganti template yang cocok untuk weblog saya, tapi selalu bermasalah dengan readmore dan beberapa letak sidebar yang kurang saya inginkan. Nah akhirnya saya menemukan template phone gadget. Template ini stylish banget dan terbilang cocok untuk setting blog personal, lagipula saya liat banyak juga blogger indonesia yang menggunakannya..hehee. Sebenarnya simpel sekali untuk membuat readmore otomatis wordpress tanpa plugin ini, karena yang kita ganti hanya satu kata pada kumpulan kode HTML tersebut.

1.Buka akun wordpress anda dan masuk ke:
Appearance => Editor => Main Index Template (index.php)
(intinya pada edit template index.php)

Coba cari kode kira-kira seperti ini bentuknya:

<?php the_content(''); ?>

Jika susah, ketikkan saja Read More di find (ctrl+f)
(catatan: tidak semua template mempunyai kode yang sama seperti diatas, intinya cari kode php the_content )

2. Lalu ganti tulisan content dangan excerpt
Sehingga kodenya menjadi php the_excerpt

3. Simpan template / update file, lalu lihat hasilnya pada halaman depan / home page

Akhirnya anda mempunyai sistem readmore yang otomatis tanpa menggunakan plugin, sebenarnya skrip ini masih bisa di edit lagi menggunakan javaScript, tapi akan kita bahas pada posting selanjutnya. Yang penting anda sudah tau letak skrip untuk modifikasi read-more otomatis tanpa plugin ini pada template wordpress.

Kira-kira begitulah sharing singkat saya untuk cara membuat readmore otomatis di wordpress tanpa plugin semoga web/blog anda semakin terlihat rapih :)


Review:

Judul Cara membuat readmore otomatis di wordpress tanpa plugin
Deskripsi Cara membuat readmore otomatis di wordpress tanpa plugin . Iya tanpa plugin, dan dengan proses yang cepat dan mudah. Bete juga ketika ganti ...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
7 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


November 25, 2011 at 5:53 PM  
Like

kunjungan balik gan..



October 11, 2012 at 10:54 AM  
Like

Thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...



April 15, 2013 at 10:39 AM  
Like

Makasih infonya Mas Bro. Sangat berguna sekali buat blog saya. Ditunggu kunjungan baliknya yah



May 10, 2013 at 4:30 PM  
Like

Nice info Gan. Hehehe, ane pake CMS WP soalnya...



October 15, 2014 at 4:17 PM  
Like

Appearance => Editor => Main Index Template (index.php)
(intinya pada edit template index.php)
sekarang dah bahasa indonesia
dimanan menunya



November 12, 2015 at 8:36 PM  
Like

mantap gan infonya



November 12, 2015 at 9:14 PM  
Like

mantap gan infonya

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger