Hadiah dari google
Artikel ini berani saya buat karena 2 hari yang lalu saya mendapatkan hadiah dari google, walaupun sifatnya tidak permanen tapi cara ini wajib saya sharingkan supaya anda juga bisa mendapatkan hadiah dari Google. Kan bulan puasa kita harus berbagi berkah..hehee..

Sebelumnya saya mau jelaskan sebenarnya apa sih yang ingin saya bahas hari ini? masa' google mau-maunya kasih hadiah buat blogger jelata seperti saya ini. bagi yang mayoritas pasti bingung maksudnya apa..tapi yang minoritas pasti udah tau bahwa tidak lain tidak bukan hadiah untuk para blogger adalah pagerank !!

Pada tanggal 4 agustus 2011 (2 hari yang lalu), google melakukan update pagerank lagi untuk situs / blog yang masuk dalam kualifikasi mereka, dan alhamdulillah (mungkin berkah bulan ramadhan :D) akhirnya blog yang sudah saya bangun sekitar 4-5 bln yang lalu ini dihadiahkan 1 peringkat pada update pagerank kali ini.

Padahal link yang tertaut di google cuma 1, penurunan visitor secara drastis pada data histats, belum lagi era traumatis google panda yang menyebabkan beberapa artikel di blog ini deindeks dan masuk ke dalam sandboxnya google, saya malah mengira blog ini tidak berguna lagi dimata google. sebenarnya ada apa dengan google saat ini? apa pun jawaban anda yang jelas saya sangat senang sekali karena hanya ada 1 hal yang melatarbelakangi pemberian hadiah ini yaitu: BLOG SAYA BERGUNA BAGI ORANG LAIN !!

Tapi jangan senang dulu dan jangan jadikan pagerank sebagai tolak ukur bahwa blog kita bermanfaat, lama-lama bisa frustasi lho..kenapa? karena kabarnya update pagerank google ini di isukan (baru isu lho) akan update pagerank sebulan sekali !!
Ingatkah anda bahwa update pagerank terakhir terjadi pada tanggal 27 juni 2011 ? padahal di tahun sebelumnya kita mengetahui bahwa update pagerank 3 bln sekali atau tepatnya setahun 4 kali.
Sebuah situs / blog bisa malah naik pagerank nya atau malah bisa turun ke posisi nol. dan untuk mencapai hasil yang terbaik dari hal ini, ada baiknya anda membaca sampai habis artikel ini.

Sharing cara saya mendapatkan hadiah pagerank dari google

Cuma sekedar sharing terhadap apa yang saya lakukan untuk blog ini, selama ini. semoga bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat buat kita semua.

1.Promosi
Dalam dunia bisnis bahkan dalam dunia mencari jodoh pun (LOL) promosi itu di perlukan. dan jika bicara soal pagerank dan SEO, kita sebenarnya bicara soal popularitas. bagaimana caranya terjadi popularitas yang mapan jika tidak ada promosi di dalamnya. lakukan promosi untuk blog anda, di situs manapun anda berada.
Inilah yang saya lakukan dari awal membangun blog ini, walaupun saya tidak tau kapan berakhirnya..minimal saya sudah membangun momentum awal untuk blog ini. hehee..
(Baca rekomendasi: Cara meningkatkan Pagerank lewat Social Bookmarking )

...prinsip saya:
Posting banyak manfaatnya banyak, posting sedikit manfaatnya sedikit...


2.Datangkan pengunjung
Sama seperti yang diatas, tujuan promosi ujung-ujungnya adalah untuk mendatangkan pengunjung. Jika anda punya artikel yang bagusnya selangit ketujuh pun tak akan berguna jika yang membaca nya cuma anda sendiri, kecuali memang anda menginginkannya. berusahalah untuk mendatangkan pengunjung ke blog anda. Maka disana akan ada penilaian. penilaian bahwa artikel anda itu sangat berguna dimata dunia.

3.Rajin Posting Artikel
Kalau ini sih emang mutlak, bagaimana caranya sebuah blog bisa banyak manfaatnya jika yang di posting cuma 1. Ingat 1 prinsip yang saya ciptakan: Posting banyak manfaatnya banyak, posting sedikit manfaatnya sedikit. Penekanan akan hal ini sudah saya posting pada sebuah artikel yang berjudul 1 Rahasia terbesar teknik SEO yang kucing pun tahu

4.komentar, sharing dan like google / facebook
Nah khusus point ke empat ini adalah menurut logika saya sendiri lho, hehee..
Komentar dan like menjadi tolak ukur bagi saya untuk menentukan bahwa sebuah artikel benar-benar berguna atau tidak. diluar konteks komentator yang ingin mencari backlink doank di blog dofollow dan para komentator kentut yang cuma komentar "pertamax gan", "artikelnya bagus..blh tukeran link", "follow dunk", "hahahahaaa" => padahal artikel yang dibahas beda banget sama komentar yang di tulisnya.

Begitu juga untuk sharing dan like, ketika orang sharing atau nge-like artikel kita..maka artikel kita siap di promosikan oleh orang yang merasa berguna setelah membaca artikel kita. (Baca Rekomendasi: Cara ngetop-kan blog dengan google like)

5.Jiwa Berbagi yang tinggi
Untuk mendapatkan hadiah dari google, sudah seharusnya anda tau apa yang google inginkan sekarang, mau tau apa keinginan nya? untuk lebih jelas dan tepat sasaran silahkan baca artikel lawas saya yang berjudul Cara alami menghadapi google panda. Jika anda mempunyai semangat dan jiwa berbagi yang tinggi, jangankan google...tuhan juga kasih hadiah, yaitu pahala (asal yang positif ya..wekekee)
Point terakhir ini adalah sebagai penyampaian pesan kepada para blogger newbie (seperti saya juga), bahwa teruskan saja nge-blognya, tetap semangat, dan punyai jiwa yang tinggi untuk berbagi.

Karena waktu berbuka puasa tinggal 15 menit lagi. jadi artikel tentang cara mendapatkan hadiah dari google ini akan saya tutup sampai disini, silahkan teman-teman untuk berbagi sharingnya disini jika masih ada point tambahan lainnya. yang penting harapan saya; semoga kita semua bisa mendapatkan hadiah pagerank dari google..armiiinn, eh salah, amiiiinn :)


Review:

Judul Cara mendapatkan hadiah dari google
Deskripsi Artikel ini berani saya buat karena 2 hari yang lalu saya mendapatkan hadiah dari google , walaupun sifatnya tidak permanen tapi cara ini wa...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
19 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


August 7, 2011 at 5:15 AM  
Like

wah.. hebat.. ^^ #tepuk tangan



August 7, 2011 at 7:58 AM  
Like

Boleh juga nih tipsnya...
mantap...



August 7, 2011 at 9:31 AM  
Like


August 8, 2011 at 8:07 PM  
Like

Iya bener itu sob. Ranking harus kekal komitmen nya. bisa jatuh jika ngak terusan usaha... Button +1 google sangat membantu.
sama-sama lah kita amalkan klik button +1 google posting kawan-kawan :D

Sob, yuk connect social bookmarking. Gue ada stumbler, twitter, digg, dan reddit.

Sob share i share balik. Baru populariti dan lebih nampak penting di mata google :D



August 8, 2011 at 9:20 PM  
Like


October 15, 2011 at 1:17 AM  
Like

Sory , baru baca artikel nya.
Sedikit Kesimpulan saya dari artikel ini. Judul boleh Hadiah Google isi dari yang saya dapat adalah Semua pekerjaan harus dilandasi dengan nurani yang ikhlas.*point5
Unik, sedikit senda gurau tajam dalam penyampaian pesan.
Salam.



October 15, 2011 at 9:34 PM  
Like


November 14, 2011 at 8:07 AM  
Like

terima kasih infonya, semoga bermanfaat buat saya...krna saya jga pnya blog baru, msih awam dlam mncri pengunjung2 untuk dtg ke blogku hehehe

100 like for articlesnya



November 19, 2011 at 11:21 PM  
Like

nice info sob,,,q jg baru dapat update pagerank dari google nih PR3..



November 19, 2011 at 11:22 PM  
Like

wah,,selamat yah mas..blogku baru buat jadi belum punya pagerank...



November 22, 2011 at 12:17 AM  
Like


November 22, 2011 at 12:19 AM  
Like


November 22, 2011 at 12:23 AM  
Like


December 11, 2011 at 3:55 PM  
Like

hehehe.. ga sejelata gt jg kalie. tuh buktinya bnyk kommennya.xixixi



December 13, 2011 at 8:05 AM  
Like


December 20, 2011 at 12:13 PM  
Like

wiiiiihh,,, gokil boy...!!



December 25, 2011 at 8:38 PM  
Like

gud posted.



January 6, 2012 at 6:39 PM  
Like

goog post



February 21, 2013 at 4:05 AM  
Like

makacih infonya

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger