cara dapat feed blog
Apakah ada yang masih bingung cara mendapatkan alamat feed blog ? Saya juga pertama kali bingung untuk mendapatkan alamat feed blog ini, karena ketika blogwalking selalu saja melihat kotak subscribe di blog teman apalagi ketika dituntut untuk membuat sitemap di google, subscribe di banyak social bookmarking yang menginginkan alamat feed kita dan sebagainya.

Tapi seiring waktu berjalan akhirnya saya tau. satu hal yang bikin saya mengetahuinya karena tiap saya ingin cek pelanggan blog dan mengetikkan url dari situs feed seketika langsung masuk ke alamat saya tanpa login terlebih dahulu.
Jadi bagi teman yang juga ingin juga memilikinya, ikuti cara yang saya lakukan pertama kali

Cara mendapatkan alamat feed blog

1. Masuk ke feedburner.com

2. Login lagi jika dari google menginginkan anda harus login dulu

3. Klik tombol " Claim your feeds now " atau dengan mengisi url blog anda

4. Register seperti biasa dengan mengisi feedburner username berdasarkan nama blog anda, password, domain (pilih salah satu), isi captcha.

5. akan ada pilihan menentukan Atom atau RSS (sebaiknya catat dulu di notepad keduanya, karena itu adalah alamat RSS dan Atom Blog anda yang suatu saat akan di perlukan nantinya)

6. Tentukan title dan URL yang akan di pakai sebagai identitas / URL feed anda, maka anda akan mendapatkan alamat feeds anda setelah proses ini. contoh alamat feeds blog saya = http://feeds.feedburner.com/caraonline

7. Teruskan dengan proses Next, lakukan setting optional sesuai keinginan anda.

8. lalu proses seluruhnya selesai, dan anda sudah resmi terdaftar di feedburner.com

Tambahan: Pada proses ke 5 dan ke 6 sebenarnya anda sudah mendapatkan alamat feed blog, RSS, dan Atom. jika anda mengikuti saran saya untuk mencatat alamatnya di notepad. Tapi anda belum menyelesaikan proses registrasi seluruhnya di situs ini.

Apakah ada cara yang lebih mudah ? jawabannya ada. yaitu dengan hanya klik kanan pada blog / web anda di sembarang tempat dan pilih View Page Info, lalu klik tab Feeds. tapi sekali lagi, anda belum terdaftar di feedburner dan belum bisa menikmati banyak fungsi dari situs ini.

Fungsi mempunyai alamat feed

Walaupun saya belum mengerti banyak tentang pengaturan feed blog dsb, tapi disini saya sarankan bagi anda yang mulai terjun ke dunia blogging sebaiknya mempunyai alamat feed ini, karena fungsi mempunyai alamat feed ini banyak sekali bagi perkembangan sebuah blog. Sesuai dengan yang sudah saya tulis diatas bahwa fungsi mendaftar di feedburner dan mempunyai alamat feed, Atom, & RSS yang saya ketahui adalah sebagai berikut:

1. Membuat sitemap blog di Google webmaster tools. salah satu fungsinya untuk memudahkan crawl robots google di blog kita.

2. Mendapatkan pelanggan blog. ketika blog mempunyai banyak pelanggan pembaca maka otomatis blog anda akan banyak kunjungan dan mempunyai loyalti readers.

3. Subscribe di situs-situs yang dapat mempromosikan blog kita ( yang menyediakan fasilitas url feed ).

4. Make money blogging. (untuk fungsi yang satu ini saya belum banyak tau, karena saya juga belum pernah praktek :)

Cuma itu saja fungsi dari mempunyai alamat feeds blog yang saya ketahui, jika teman ada tambahan silahkan menambahkan di kolom komentar blog ini. semoga sharing kita malam ini tentang fungsi dan cara mendapatkan alamat feed blog berguna bagi kita semua..




Review:

Judul Cara mendapatkan alamat feed blog
Deskripsi Apakah ada yang masih bingung cara mendapatkan alamat feed blog ? Saya juga pertama kali bingung untuk mendapatkan alamat feed blog ini, k...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
12 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


August 24, 2011 at 10:44 PM  
Like


August 25, 2011 at 8:01 PM  
Like


November 28, 2011 at 4:23 PM  
Like

Thanks, infonya mohon supportnya gan



December 29, 2011 at 5:42 PM  
Like


December 29, 2011 at 5:53 PM  
Like


January 1, 2012 at 12:58 AM  
Like


January 1, 2012 at 12:59 AM  
Like


April 17, 2012 at 10:18 PM  
Like

Thanks ya info and tipsnya,, ni dah aku prktekan..



December 10, 2012 at 4:14 PM  
Like

keren



June 29, 2013 at 3:13 PM  
Like

terima kasih tipsnya, artikel yang sangat berkualitas



January 4, 2014 at 6:24 AM  
Like

makasih infonya gan, sangat membantu buat ane yang masih newbie :D



November 14, 2014 at 3:51 PM  
Like

Terima kasih gan, jadi bisa ambil feed blog ane

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger