Cara curang mengantisipasi copy paste artikel
Bagi saya cara yang curang untuk mengantisipasi copy paste pada artikel kita adalah cara ini.
cara seperti apakah itu ? apakah dengan mematikan fungsi klik kanan atau mematikan fungsi blok kata. simak aja penjelasan di bawah..he2..

Ide sudah dapat, riset sudah dilakukan, & tibalah saatnya untuk menulis artikel panjang lebar..bla..bla..blaa..
Sip, sebuah artikel yang super mantap & bermakna karya anda siap di launching & di publikasikan. Akhirnya tibalah masa cek indeks search engine setelah beberapa jam launching artikel ter-keren karya anda itu (baca: cara menarik pelanggan blog).
Tapi yang anda temukan di halaman depan pada urutan 5 teratas page one search engine adalah artikel yang mirip sekali dengan anda, cuma bedanya mereka semua sudah mempunyai page rank dan beberapa malah situs terkenal yang anda ketahui, seperti forum-forum besar.
Apa yang terjadi ? ternyata artikel anda telah di copy paste oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab tanpa seizin anda, apalagi tanpa mencantumkan link sumber yang berasal dar blog anda. Ya, itulah yang terjadi pada beberapa artikel saya kemarin. Apa yang anda lakukan ? (baca juga: Cara paling jitu menghilangkan stress)

Sebagian orang menganggap copy paste adalah tindakan yang tidak bagus, karena meniru karya cipta orang lain, apalagi tanpa seizin yang punya, maka hal itu dikatakan mencuri. sama juga halnya dengan pembajakan lagu, kepingan DVD, atau tampilan situs seperti yang terjadi beberapa waktu lalu pada situs facebook yang di plagiat oleh sebuah situs p*rno.
tapi ada juga yang mengatakan bahwa copas itu adalah berbagi ilmu, jika tulisan kita tersebar kemana-mana maka ilmu juga akan nyampai kemana-mana. bahkan tempo hari ada seorang yang komentar begini "..kalau tidak ingin di copas, jgn di publish aja mas" untung gak saya jawab "..tapi google maksa saya publish mas, krn artikelnya keren...wkwkwk..." .Tapi untuk semua Hal itu tergantung dari masing-masing pribadi lagi anda menanggapinya.

Nah, bagi yang artikelnya tidak mau di copas, anda bisa melakukan cara yang menurut saya curang untuk para pencuri / plagiat artikel, yaitu dengan mendaftarkan situs / blog anda di Tynt.com

Tynt.com merupakan sebuah situs yang menawarkan pelayanan antisipasi copy paste pada artikel kita. cara kerja situs ini adalah dengan menampilkan sebuah link sumber yang jika si tukang copy paste artikel lengah dalam melakukan aksi nya itu. link sumber akan selalu berada dibawah artikel yang di copas. untungnya lagi, tynt.com akan memberikan laporan kepada setiap artikel kita yang di copas melalui email.
Untuk cek cara kerjanya, segera daftarkan saja situs anda ke tynt.com, lalu setelah register, copy lah artikel anda di sebuah sarana tulis standard seperti notepad. maka link akan menempel pada bagian bawah tulisan yang di copas.

Catatan: jika blog anda berisi tentang tutorial, sebaiknya pikir dulu. seperti blog Cara Online misalnya yang memberikan sajian tutorial untuk blog. karena orang pasti akan copy paste scrip / kode HTML, CSS, Jquery dan sebagainya dalam tutorial yang kita tawarkan. takutnya mereka repot aja menghapus link kita di templatenya. hehee..
walaupun sebagian ada juga yang memakai metode ini untuk blog tutorial. it's not a big problem for us.

Jika anda mempunyai saran lain untuk Cara curang, cara baik, atau malah cara konyol dalam mengantisipasi copas (copy paste) artikel, silahkan di sharingkan.


Review:

Judul Cara curang mengantisipasi copas artikel
Deskripsi Bagi saya cara yang curang untuk mengantisipasi copy paste pada artikel kita adalah cara ini. cara seperti apakah itu ? apakah dengan mema...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
5 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


April 7, 2012 at 1:03 PM  
Like

makasih ilmunya ya......... sangat bermanfaat ini



May 2, 2012 at 12:02 PM  
Like

Thanks nice post



November 4, 2012 at 9:06 PM  
Like

ane sudah pasang tynt ini, mantab



October 23, 2013 at 10:55 PM  
Like


November 4, 2013 at 10:59 PM  
Like

Ane baru tau gan,thank's ya gan atas infonya

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger