Bulan puasa ramadhan full habis
Bagaimana ya caranya supaya puasa kita habis full 30 hari ? sebenarnya bukan pertanyaan yang mudah untuk di jawab, walaupun sebenarnya hal ini tidak perlu untuk di jawab. Karena hal ini balik lagi ke masing - masing individu yang ingin menjalankannya, Apakah benar-benar ingin menjalankan puasa dengan sungguh-sungguh sehingga puasanya habis full 30 hari atau tidak.
Bulan ramadhan sebentar lagi, dan para umat muslim pada bulan ini diwajibkan untuk berpuasa. berpuasa dari menahan segala macam hawa nafsu. dibulan ini kita diwajibkan melakukan beberapa amalan-amalan yang memang sudah di syariatkan oleh Allah SWT.

Saya ingat masa kecil dulu, ketika di tantang untuk menghabiskan puasa full 30 hari maka akan mendapatkan hadiah baju baru..wkwkwkk.. tapi apakah di usia dewasa anda juga harus di tantang seperti itu?

...karena puasa bukanlah merupakan pertandingan, puasa merupakan bulan dimana kita mensucikan diri. mensucikan diri dari segala hawa nafsu dan tindakan yang kurang pantas di mata Allah SWT....

Untuk diketahui, artikel ini saya buat bukan berarti saya ini ahli dalam agama islam, tapi artikel ini hanyalah artikel yang mempunyai harapan sebagai pemicu semangat dan mengetahui makna sebenarnya yang terkandung dalm bulan ramadhan.

1.Niat
Hal utama dalam segala amalan yang di wajibkan Allah SWT tidak lain dan tidak bukan adalah NIAT. ketika anda mempunyai niat, maka segalanya akan terwujud.
Dalam bulan ramadhan, kita akan mendapatkan berbagai macam cobaan dalam menjalankan puasa, dan jika niat kita bulat untuk menyelesaikan puasa secara full, maka godaan apapun akan terlewati.

2.Setting target
Seperti bisnis aja ya pake target segala. wekekekee...
Iya, target memang perlu, karna tanpa target kita tidak akan nyampai kemana - mana. Tapi ada satu hal yang perlu di perhatikan bahwa kita boleh setting target, tapi kita juga harus ikhlas dalam menjalankannya. karena puasa bukanlah merupakan pertandingan, puasa merupakan bulan dimana kita mensucikan diri. mensucikan diri dari segala hawa nafsu dan tindakan yang kurang pantas di mata Allah SWT.
Puasa anda habis tapi malamnya anda masih berbuat dosa sama juga dengan puasa nya bolong, ya nggak pak ustadz ? hehee..

3.Ketahui Tujuannya
Ketika anda membaca artikel lawas saya yang berjudul Cara belajar yang paling efektif, anda juga akan menemukan hal ini pada artikel tersebut (baca point ke 2 dan 3 pada artikel itu) dan maksud dari isinya adalah sama. Jika kita tau apa tujuan kita melakukan sesuatu, maka kita akan enjoy dalam menjalankannya.

Artikel ini saya tulis dengan tujuan menjalankan ibadah puasa secara khusyuk, bukan untuk sebuah atribut bahwa puasa tahun ini sudah full. dan bagi kaum wanita, saya yakin puasanya tidak bisa full :D tapi setidaknya ketika anda sudah bersih dari haid, anda bisa melanjutkan puasa lagi secara full.
Bagaimana dengan anda, apakah anda juga tertarik ingin puasanya habis alias full tahun ini ?


Review:

Judul Cara supaya puasa kita habis full sebulan
Deskripsi Bagaimana ya caranya supaya puasa kita habis full 30 hari ? sebenarnya bukan pertanyaan yang mudah untuk di jawab, walaupun sebenarnya hal i...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
Jadilah Orang Pertama yang mengomentari...
Artikel Cara supaya puasa kita habis full sebulan
.

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger