Tips blog google panda
Tips nge-blog kali ini akan membahas sedikit tentang google panda.
Perlu disadari bahwa sekarang sudah era panda dan bukan lagi caffeine.
Sebenarnya tidak ada bedanya sih dengan perubahan apapun jika kita mempunyai paradigma yang berbeda tentang hal ini, tapi bagi anda yang hobi nge-blog setidaknya sudah respek dengan era panda dan mulai mencari informasi yang banyak mengenai algoritma terbaru dari google ini (silahkan dibaca: Cara alami menghadapi google panda).


Mengapa saya bilang harus respek ?
seperti yang kita dengar dan bahkan rasakan. google panda adalah algoritma yang banyak menjungkirbalikkan teori SEO yang sudah kita bahas di tahun-tahun sebelumnya. walaupun masih ada yang berhubungan, tapi setidaknya kita juga sebaiknya menghindari pekerjaan optimasi SEO yang sia-sia belaka.
Karena saya juga bukanlah orang yang pandai di bidang search engine seperti anda, tapi disini saya hanya ingin sharing apa yang sudah saya ketahui, rasakan dan dapatkan. kalaupun para master berkenan ingin menambahkan, silakan komentar di bawah ini.

Jadi apa yang google panda inginkan ?
Banyak pertanyaan seperti ini yang saya temui di lapangan, karena untuk sekarang masih kurang jelas bagaimana struktur algoritma yang di rancang dan penilaian untuk indeks blog terbaik di google.

1.Konten
Optimasi off page dan on page untuk konten perlu di perhatikan lagi, seperti apa optimasi nya untuk era panda ?
Walaupun saya sudah tau sedikit, tapi saya masih belum berani menulis di posting ini, karena info yang saya dapatkan masih kurang jelas.
sebagai contoh pada artikel saya berjudul Cara mudah untuk ngetop di video youtube.
artikel tersebut adalah salah satu dari artikel saya yang sempat tenggelam di kotak pasirnya google. disana saya banyak sekali melakukan optimasi SEO yang berlebihan, akhirnya setelah di optimasi ulang, artikel tersebut muncul lagi di google.
Apa yang salah ?
padahal artikel tersebut bukan copas dan betul-betul murni saya buat. kenapa bisa artikel copas yang muncul di permukaan. dan itu terjadi juga pada artikel-artikel saya yang lain.
Nah, untuk tau jawaban nya silahkan sharing bersama blogger-blogger master yang bisa anda percaya. intinya bagi yang ingin artikelnya di baca orang banyak,,,sadarilah bahwa sekarang era nya sudah berubah.

2.Backlink
Era google panda tidak terlalu membutuhkan backlink pada optimasi SEO, tapi mereka membutuhkan konten yang berkualitas. Pernah dengar ucapan seperti ini?
di era sebelumnya backlink sangat di perlukan untuk posisi bagus pada SERP dan PageRank, tapi hari ini hanya backlink yang berkualitas bagi blog anda yang akan dinilai, seperti apa backlink yang berkualitas yang di maksudkan? tunggu posting artikel blog ini selanjutnya.
ada yang bilang blog yang satu tema. jujur sebelum blog ini di bangun, saya sudah merencanakan untuk bertukar link dengan yang satu tema saja, yaitu blog tentang tips trik, tutorial dan cara-cara lainnya. tapi seiring waktu berjalan, jiwa nge-blog saya yang egois itu luntur setelah merasakan nikmatnya punya sahabat di blogger. seperti yang saya lakukan pada blog pribadi saya..hehee..
jadi kesimpulannya apakah backlink penting ? bagi saya masih penting karena backlink juga bisa bikin ngetop blog kita di SERP (silahkan baca: Cara ngetop-kan blog dengan google like)

3.Blog Ringan
Bagi yang udah lama nge-blog mungkin tau akan hal ini, tapi banyak yang saya perhatikan untuk orang baru masih kurang memperhatikan hal ini (saya orang baru juga sih).
Adalah hal yang wajar jika banyak yang belum tau, karena di awal nge-blog saya juga seperti ini. saya tidak memperhatikan kenyamanan pengunjung dengan meletakkan gadget-gadget yang di rasa kurang perlu karena mengharapkan keindahan blog.
Google saat ini sangat memperhatikan blog yang ringan, loading yang cepat, dan membuat nyaman pengunjung. tadi pagi saya sempat jalan-jalan pada search engine Bing dan ternyata mereka juga memperhatikan blog yang seperti ini.
Saran dari saya: jika ingin mempercantik blog, sebaiknya agak di minimalisir. penggunaan JPG, Flash, CSS dan sebagainya. cek lah blog anda dengan melakukan penimbangan blog (silahkan baca: Cara mudah menimbang berat blog). sebenernya saya juga kurang seneng main di blog yang tampilannya simpel banget...wekekee...

Cukup 3 dulu point yang saya sharingkan untuk mengingatkan kepada kita tentang era sekarang dalam dunia blogging, mungkin selanjutnya para mastah bisa menambahkan, atau jika ada informasi menyusul selain 3 ini, akan saya sharingkan lagi pada posting saya selanjutnya. yang penting kita tetap semangat nge-blog walaupun zamannya berubah-ubah dari panda sampai jerapah :D


Review:

Judul Tips nge-blog: ingat sekarang era panda !
Deskripsi Tips nge-blog kali ini akan membahas sedikit tentang google panda. Perlu disadari bahwa sekarang sudah era panda dan bukan lagi caffeine. ...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
9 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


July 26, 2011 at 5:06 PM  
Like

makasih infonya, hohoo, semoga blog saya disayang si panda yah, jadi aman2 ajaa, kalo yg soal backlink say masih bingung :mewek:
yg penting terus ngeblog tapi ttp hati2 . .



July 26, 2011 at 5:24 PM  
Like


July 27, 2011 at 9:30 PM  
Like

wahaha.. keren.. sip lanjutkan risetnya. keep sharing. beberapa blog saya gado2 antara original kontent dengan modifikasi kontent untuk tetap bertahan di google tapi kesibukan offline akhirnya yamh jadi kendala.. senggol dikit disini itung2 amal menjelang bulan puasa :)



July 27, 2011 at 10:20 PM  
Like


July 29, 2011 at 10:00 PM  
Like

salam kenal kawan, artkelnya yahuddde, berkualitas, manyoss, top markotop, top begete benar2 dituangkan dengan hati, inilah blogger sejatias, manyoss, top markotop, top begete benar2 dituangkan dengan hati, inilah blogger sejati



July 30, 2011 at 4:50 PM  
Like


August 8, 2011 at 10:45 PM  
Like

Kunjung Balik sob
Yah begitulah sekarang om goggle makin susah dimengerti
Mungkin kita bisa memanfaatkan software dari IBP untuk mengupdate perubahan goggle



August 8, 2011 at 11:59 PM  
Like


December 14, 2011 at 4:23 AM  
Like

wah bener2 penulis yang handal ni. Lam kenal moga kedepan aku bisa menyusun artikel yg berbobot kaya punya njenengan he3x

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger