Cara melakukan tukar link

cara tukar link
Cara melakukan tukar link.
Mengapa melakukan tukar link juga perlu cara?
Bagi saya pribadi, bertukar link bukanlah hal yang semata-mata hanya mengumpulkan link di blog anda. tapi ada beberapa hal yang harus di perhatikan jika anda ingin kelihatan lebih professional di dunia blogging dan bukan semata kolektor link, karena pada dasarnya tipe-tipe blogger itu berbeda-beda.
Balik lagi kepada individu masing - masing bahwa bertukar link pastinya mempunyai maksud-maksud tersendiri, seperti yang sudah saya posting di artikel Tipe-tipe Penukar Link

Cara melakukan tukar link

1.Pastinya anda sudah membuat satu ruangan khusus untuk bertukar link, jika anda belum mempunyai dan ingin membuatnya silahkan baca artikel saya yang berjudul Sharing info seputar tukar link
Tapi jangan salah, ada juga lho sebuah blog yang tanpa menyediakan tukar link. setidaknya dengan membuat suatu ruangan khusus untuk tukar link lebih mempermudah kita dalam proses ini.

2.Jika anda sudah membaca artikel Tipe-tipe Penukar Link yang sudah saya anjurkan di atas, pastinya anda akan tau termasuk tipe apa anda dalam bertukar link? jika anda merupakan tipe yang ke empat, sebaiknya anda lebih cermat dalam bertukar link. Carilah yang benar-benar se-tema dengan blog anda.
untuk blog yang pakai nama pribadi, sebaiknya bertukarlah dengan blog yang tipe personal, jangan blog yang mengutamakan niche (tema yang lebih spesifik) ...bisa-bisa link kamu tidak akan di cantumkan. atau malah topik yang di bahas tidak akan nyambung dengan yang anda harapkan dalam blog tersebut. yang pada akhirnya akan terjadi klise. tapi bukan juga berarti blog yang pakai nama pribadi itu bukanlah blog yang ber-niche. Sekali lagi, lakukan survey !

3.Sambungan point kedua. Sebagai saran sebaiknya lakukan pengecekan setiap bulannya kepada blog tempat anda bertukar link. karena efeknya kurang bagus dalam popularitas link jika hanya terjadi link satu arah.

4.Request dalam bertukar link sebaiknya dengan sopan dan bukan sekedar meminta si admin untuk bertukar link. Contoh kata-kata nya kira-kira seperti ini:

"..Yth Admin, Sepertinya kita patut ber-partner, karena setelah saya liat-liat artikel yang anda buat di blog ini, blog ini patut menjadi salah satu blog favorit saya. dan dengan hormat, saya sudah menempel link anda di blog saya, silahkan di link balik, supaya kita dapat lebih mempererat tali persaudaraan diantara sesama blogger. Salam kenal n happy blogging :) "

(silahkan merancang kata-kata sendiri sesuai kreatif anda)

tekesan lebih bijaksana dibanding hanya dengan "gan, Tukeran link yuk" atau "link anda sudah saya tempel di blog saya, link balik ya"

Reaksi yang di timbulkan oleh si Admin akan jauh berbeda jika anda membubuhkan kata-kata yang sedikit sopan dan benar-benar dari apa yang anda rasakan terhadap blognya. karena kita tidak tau sifat dan emosi si Admin saat itu, jika anda memberikan kata-kata request yang pasaran dan tanpa basa-basi siapa tau si admin akan kesal, bosan, dan mengabaikan request anda.

Mungkin hanya 4 point saja yang bisa saya sampaikan disini, jika teman ada tambahan silahkan berkomentar di kolom komentar. Tapi setidaknya anda sudah tau sedikit banyaknya Cara melakukan tukar link.


Review:

Judul Cara melakukan tukar link
Deskripsi Cara melakukan tukar link. Mengapa melakukan tukar link juga perlu cara? Bagi saya pribadi, bertukar link bukanlah hal yang semata-mata ha...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
3 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


December 24, 2011 at 8:27 PM  
Like

nice share OM lanjutkan



November 18, 2012 at 11:29 AM  
Like


March 14, 2013 at 5:55 AM  
Like

http://tkjsmk2kuripan.blogspot.com/

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger