Menghubungkan email hosting ke gmail, yahoo mail, atau email yang biasa kita gunakan adalah hal penting bagi kita yang kegiatan sehari-hari nya selalu berhubungan dengan kontak email. Apalagi untuk para internet marketer, atau pebisnis online lainnya. Untuk mengetahui bahwa ada email yang masuk ke email kita di hosting tidak lah harus bolak-balik keluar masuk ke cpanel.

Fasilitas Email gratis di hosting memang sangat di perlukan bagi orang yang benar-benar ingin punya performance dan professionalitas dalam berhubungan dengan klien atau orang lain yang memang kita di tuntut di dalamnya untuk bertindak lebih professional. Sebenarnya anda bisa saja membuat alamat email yang terlihat professional dengan alternatif lain yang sudah saya bahas pada artikel yang cukup menarik banyak perhatian yaitu : Bagaimana cara saya membuat email keren, disana anda bisa bebas menentukan nama domain belakang anda sesuai dengan kebutuhan profesi anda misalkan: armin@musician.org

Struktur pengalamatan web email akan jadi seperti ini : alamatemail@domainsaya.com, admin@domainsaya.com, info@domainsaya.com

Contoh: blog@martajasa.com (jika domain anda martajasa.com)

Ya pada intinya zaman sekarang kita harus lebih professional dalam bertindak di dunia online, karena sekarang sudah zamannya teknologi informasi bukan lagi zaman surat-suratan yang nyampenya entah kapan ke alamat kita :P

Cara direct / menghubungkan web email hosting ke gmail

Sebenarnya anda bisa saja menggunakan thunderbird, POP3, dan banyak lagi tempat membuka email web hosting sebagai alternatif untuk melihat isi inbox atau mengirim email di hosting anda, tetapi karena saya lebih aktif menggunakan gmail jadi saya direct langsung ke akun gmail saya saja dan bagi yang bertanya bagaimana caranya untuk direct ke setting facebook mail, terus terang saya belum pernah dan tidak berniat untuk mencoba, dengan alasan karena facebook biasanya selalu melakukan setting yang berubah-ubah pada konfigurasinya, jadi saya tidak mau di repotkan oleh perubahan itu. Tapi untuk setting filterisasi email dari facebook ke akun email kita sampai sekarang belum terjadi perubahan, karena saya sudah melakukannya dan masih belum terjadi perubahan sama sekali sampai hari ini. Untuk mengetahui cara filter pemberitahuan facebook ke inbox email kita supaya tidak menumpuk, silahkan anda baca pada artikel saya yang berjudul Cara mengatasi serangan facebook di inbox email

Oke kita kembali ke leptop. Dalam kasus ini saya menggunakan hostgator sebagai tempat hosting saya untuk menyambungkan email ke akun gmail saya, yang sebenarnya juga bisa anda gunakan untuk menyambungkan / menghubungkan ke akun email anda yang lainnya seperti di yahoo, rocketmail, dsb.

Untuk diperhatikan: sebelumnya saya sudah membuat akun email di domain saya. Anda bisa membuat akun email baru dengan nama domain anda dengan cara :

Masuk cpanel, lalu klik ikon " Email Accounts " yang berada pada pilihan / kotak "Mail" di control panel / beranda cpanel hosting anda, lihat gambar :

Cara menghubungkan email hosting ke gmail

Ketika sudah masuk ke halaman "Email Accounts", silahkan isi nama email yang kita ingin kan. Lalu password, Mailbox Quota (jika ada), dan Create Account.
Jika sudah selesai, silahkan kembali ke home untuk setting direct email nya.

Lalu untuk menghubungkan / direct email anda ke gmail, yahoo mail dsb, silahkan lakukan setting seperti di bawah ini :

1. Pada pilihan "Mail" di control panel (beranda) cpanel hosting anda, cari ikon "Forwarders" di bagian pilihan untuk setting email. lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :

Cara menghubungkan email hosting ke gmail12

2. Lalu pilih : More -> Access Webmail

Cara menghubungkan email hosting ke gmail13

3. Klik ikon "Forwarding Options", lakukan setting disana.

Cara menghubungkan email hosting ke gmail14

Dan jika berhasil maka anda akan melihat tampilan seperti ini :

Cara menghubungkan email hosting ke gmail15

Yes, anda sudah berhasil menghubungkan email hosting ke gmail

4. Untuk memastikan apakah benar-benar sudah berhasil. Anda bisa melakukan 2 cara:
Masuk lagi ke Forwarders (seperti pada langkah ke-1), maka akan ada tampilan seperti ini :
Cara menghubungkan email hosting ke gmail16

Atau dengan cara manual :
Kirim email menuju alamat yang baru anda buat dengan akun email lain. Lalu cek di akun gmail anda.

Bagaimana dengan anda, apakah anda sudah menghubungkan email hosting (web email) ke gmail, yahoo mail, dsb


Review:

Judul Cara menghubungkan email hosting ke gmail
Deskripsi Menghubungkan email hosting ke gmail , yahoo mail, atau email yang biasa kita gunakan adalah hal penting bagi kita yang kegiatan sehari-hari...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Dapatkan artikel menarik lainnya : Klik disini
4 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...
Komentari


April 10, 2013 at 3:48 PM  
Like

makasih informasinya... saya akan coba



December 15, 2014 at 3:15 PM  
Like

makasih tutornya gan... akan saya coba



April 2, 2015 at 11:02 AM  
Like

Terima kasih infonya mas. Langsung saya praktekkan :)



August 4, 2015 at 10:36 AM  
Like

siip makasih tutorialnya, sangat bermanfaat

Tuliskan komentar pada form ini :

Adsense Indonesia
Template design by Armin | Cara Online
Powered by Blogger